Monday, March 11, 2013

ace

March 8th, i'm 26th.

Happy new year 2013. Delapan Maret started with a routine at Bazaar. Pebedaannya adalah hari itu Ponti meyusul ke Jakarta :). Sudah jadi kebiasaan kami kan ulang tahun dengan 'kejutan'. Waktu itu jujur saya udah menurunkan tingkat harapan karena saya harus bazar di Jakarta. Pasti ga akan bisa lagi kumpulin anak-anak dan nyusul ke Jakarta kaya dulu, pikir saya. Bener aja Ponti datang sendiri. Waktu bazar selesai dan kami macet-macetan di jalan, eh ada boneka jerapah di jok belakang Rusty.

"Selamat ulang tahuuun"
"aaaaaaaa"
"Maaf ya saya ga bikin apa-apa soalnya ga kepikiran apa-apa dan waktunya mepet"

tapi dalam hati saya berharap di rumah Bandung ada 'kejutan' menunggu.

Habis 8 Maret selesai berganti tanggal 9, makan siang bareng sekeluarga lalu pulang ke Banduuung!.. macet sampai-sampai perjalanan memakan waktu 3 jam. Di rumah betulan ga terlihat tanda-tanda ada 'kado' tambahan. Tersebutlah "kirain ada surprise tambahan dirumah, taunya ga ada ya". Barulah saya lihat ada hippo oranye di kulkas bunyinya "finish your ice cream".


Dari es Campina didalemnya ada kertas yang dibungkus alumunium foil + plastik bunyinya "hip, dicariin anak kucing tuh". Waktu itu saya langsung lari ke teras atas, saya pikir Ponti bisa tangkep anak kucing yang tumbuh diplafon buat dijadiin kado hahaha.. Taunya di bawah genteng ada gulungan kertas PETA HARTA KARUN!

Begitu di buka langsung ada X yang nunjukin ke kamar depan, lari-lari lah kesana eh nunjukin ke clue selanjutnya yang ada di verhang. Dari verhang clue selanjutnya ke teras atas, lanjut ke WC depan, terus ke buffet deket kulkas, lanjut lagi ke area TV. Betul-betul dibuat pusing dirumah sendiri -___-


Sampe akhirnya cluenya nunjukin ke teras atas lagi dan ke mesin cuci yang nyuruh nelpon ke nomor tidak dikenal. Yang ternyata si Uie! dan Uie nya lagi gak megang hp jadi ditelpon bolak balik sampe lama banget ga diangkat. Si Ponti udah kelabakan aja sampe-sampe dia sms entah siapa [yang ternyata Dhey], nanyain si Uie kenapa ga angkat-angkat telpon. Haha!

Akhirnya nyambung deh setelah nunggu hampir 15 menit, dan disuruh nyanyi segala zzzz... clue selanjutnya ada di bawah kipas angiiiin. Tulisannya '!HAHA' dan ada kunci yang nempel. Taunya kunci kamar si mbak pas dibuka eeeeeeehhh... ada sepeda :)))))


Entah kenapa saya nangis, lebih tepatnya campuran terharu sama menyesal karena terlanjur ngomong "aah kirain ada surprise lagi pas pulang". Dan ternyata betulan ada. AAHH ini jauh lebih keren dan lebih seru daripada surprise Ponti kemarin. Habis ini surprise anniversary harus bikin apa dong :O

Akhirnya saya punya sepeda, perasaan pinginnya dulu waktu awal-awal ngantor di Jakarta. Lengkap sama helmnya juga :D. Jadi Cfd kemarin saya sepedahan deh keliling, terus sarapan di roti Gempol :)

Thank you for all greatness you give Lord. Bisa bersama orang-orang terkasih dan diingat sama orang-orang yang bahkan bukan teman dekat rasanya senang hehehe..

Di tahun ke 26 ini baiknya saya harus menjauhi sifat-sifat berprasangka buruk, ingin menang sendiri, sombong, sama lebih menikmati hidup.

Ayo jadi manusia yang lebih baik.

.[nos].

4 comments: